One Piece


Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang raja bajak laut yang terinspirasi dari idolanya yaitu Shanks. Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece yang ditinggalkan oleh raja bajak laut yaitu Gold D. Roger.

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Ussop yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.

Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky(Cutty flam) dan kapal barunya Thousand Sunny yang terbuat dari kayu yang sama dengan kapal Gold. D Roger, sang bajak laut. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Going Merry yang tidak mampu berlayar lagi.

Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Mermaid, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Floriant Triangle dan masuk ke Thriller bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gecko Moria.

Di Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Zoro mendapatkan pedang baru dari Master Ryuuma dengan nama Shushui yang merupakan salah satu 12 pedang tertajam. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya "sang Tirani") yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai. Pertempuran itu berakhir dengan Zoro menanggung semua luka yang diderita Luffy sebagai wujud hormat kepadanya karena Kuma mempunyai kemampuan menghilangkan luka dan penyakit dan sebagai ganti Kuma tak boleh menyentuh luffy.

Brook, si manusia tengkorak mesum, pemakan buah yomi-yomi menjadi kru kedelapan sebagai pemusik dengan kemampuan berpedang layaknya zoro namun hanya satu pedang dan kemampuannya adalah melemahkan musuh dengan suara yang diciptakannya melalui biola. Dia adalah pelaut yang berjanji kepada Laboon, paus yang berada di reverse mountain, red line (pintu masuk grand line).

0 komentar:


 

tar kalau udah ada yg baru aku posting lagi deee...

Original Blogger Template | Modified by Animart